Mendagri Mewisuda 2.143 Praja IPDN

By Admin

nusakini.com--Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mewisuda sebanyak 2.143 praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor lulusan Angkatan XXIII Tahun 2016, di Balairung Kampus IPDN, Minggu (7/8). 

Dari jumlah tersebut di antaranya ada 1.723 orang dari Program D.IV, 198 orang dari Program S1, 192 orang dari Program Magister Administrasi Pemerintahan Daerah (MAPD), 28 orang Program Profesi Kepamongprajaan dan 2 orang Program S3. 

“Sebagai wisudawan IPDN, para praja harus memiliki integritas dan moral yang baik, dan harus siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia,” kata Mendagri Tjahjo dalam sambutan yang dibacakan Rektor IPDN, Ermaya Suradinata. 

Ia berharap dengan wisuda ini, para praja dapat mempraktekan ilmu pengetahuan dan juga memiliki moral yang baik. Selain meningkatkan kemampuan, ia meminta para wisudawan ini bisa menjadikan IPDN sebagai pembetukan kader pemerintahan yang terampil 

Predikat terbaik Program D.IV diberikan kepada Kurnia Pratiwi asal Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat dengan IPK 3,989. Program S1 diberikan kepada Muhamad Laksmana asal Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu dengan IPK 3,881 mendpaat predikat Dengan Pujian. 

Sementara pada Program S2 MAPD diberikan kepada Raden Wisnu Sumantri asal Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan IPL 3,88. Program Profesi Kepamongprajaan diberikan kepada Erlianza Syahputra dengan IPK 3,95 dengan predikat Cum Laude. 

Sedangkan Program S3 diberikan kepada Firdaus dengan IPK 3,82 dan David Yama dengan IPK 3,76 mendapat predikat Cum Laude.(p/ab)